Wisata Tantangan Yang Menggugah Adrenalin di Tenggara Pasundan

Sabtu, 07 November 2020 - 09:34 WIB
loading...
Wisata Tantangan Yang Menggugah Adrenalin di Tenggara Pasundan
Wisata Tantangan Yang Menggugah Adrenalin di Tenggara Pasundan/GTV
A A A
Kawasan Pangandaran memang identik dengan keindahan alam pantainya. Hamparan pasir yang membentang sepanjang pesisir, menjadi daya tarik para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk mengunjungi destinasi wisata yang terletak di sebelah tenggara Provinsi Jawa Barat ini.

Namun tak hanya keindahan pantai yang tersaji di kawasan ini. Jika kita bergerak ke arah barat menuju kawasan Batukaras, ternyata ada pilihan bagi wisatawan untuk menjajal wisata adrenalin, di aliran Sungai Jurago, Kecamatan Cigugur, Pangandaran.

Wisata Tantangan Yang Menggugah Adrenalin di Tenggara Pasundan


Tim Travel Addict GTV pun berkesempatan mencoba salah satu tantangan Wisata Pangandaran di sungai ini, yaitu Riverboarding. Riverboarding adalah olahraga yang tergolong ekstrim, yang dilakukan di sungai beraliran air deras dan kencang, dengan menggunakan sebuah papan sebagai penopang tubuh.



Tak ingin buang waktu, dua host Travel Addict, Oki dan Atiya, langsung menjajal dan merasakan bagaimana serunya meluncur diatas papan board, setelah memakai perlengkapan pengaman sesuai prosedur yang ada.Awalnya mereka hanya cukup mengikuti derasnya arus sungai yang lumayan bervariasi. Namun di beberapa titik sungai, terdapat jeram yang cukup menantang dan mampu memacu adrenalin kedua host.

Wisata Tantangan Yang Menggugah Adrenalin di Tenggara Pasundan

Petualangan semakin lengkap, dengan sajian keindahan alam maupun pedesaan dan persawahan, yang dilewati sepanjang sungai. Di sejumlah bagian sungai, Oki dan Atiya bahkan berkesempatan melakukan cliff jump atau lompat dari sisi tebing sungai ke dalam air.

Wisata Tantangan Yang Menggugah Adrenalin di Tenggara Pasundan


Beruntung jeram di Sungai Jurago termasuk dalam level sedang dan masuk lategori grade satu. Artinya jeram di sungai ini cocok untuk pemula yang ingin mencoba riverboarding. Maka tidak heran, jika siapapun bisa mencoba tantangan ini, selama didampingi oleh para profesional yang ahli di bidang riverboarding.

Puas berbasah-basah ria di Sungai Jurago, Travel Addict kemudian bergerak menuju kawasan Galonggong, Kabupaten Tasikmalaya. Disini Oki dan Atiya mencicipi makanan khas daerah ini, yaitu Surabi. Makanan yang berbahan dasar tepung terigu ini, terasa lebih mantap rasanya, karena dimasak menggunakan tungku. Lidah Oki dan Atiya pun semakin dimanjakan, dengan tambahan toping oncom diatasnya. Dengan harga yang terjangkau, perut kedua host pun cukup terisi, sebagai bekal menghadapi tantangan alam berikutnya.


Ya, puas menyantap surabi, Oki dan Atiya langsung menuju Curug Cipinaha, yang terletak di Desa Malatisuka, Kabupaten Tasikmalaya. Setelah menyusur jalan setapak, keduanya tiba di bagian atas air terjun yang tampak indah diselingi hijaunya pepohonan. Dan seperti biasa, Travel Addict punya cara sendiri untuk menikmati keindahan alam dengan melakukan hal-hal yang menantang.

Wisata Tantangan Yang Menggugah Adrenalin di Tenggara Pasundan

Di sini, Oki dan Atiya diuji nyalinya menuruni air terjun dengan teknik rappelling. Tantangan ini sudah pasti harus didampingi instruktur terlatih, demi menomorsatukan keselamatan.Usai melengkapi diri dengan perlengkapan keselamatan mulai dari tali, harness, breakbar, hingga helm, Oki dan Atiya pun mulai menuruni bibir air terjun untuk meluncur ke bawah.

Dengan perlahan kedua host menapaki dinding air terjun, sambil menahan badan yang diguyur aliran air yang jatuh. Adrenalin pun terpacu seiring derasnya air yang mengalir ke bawah.

Wisata Tantangan Yang Menggugah Adrenalin di Tenggara Pasundan


Meski sempat mengalami kesulitan, namun akhirnya Oki dan Atiya berhasil mendarat di dasar air terjun dengan selamat. Dan pengalaman mendebarkan ini bisa anda saksikan dalam program Travel Addict yang tayang hari Minggu 8 November 2020 mulai pukul 09.30 WIB hanya di GTV, televise pilihan terbaik keluarga Indonesia.Host : Oki Trisuhandi dan Atiya Anindita

Aktivitas :

  1. Riverboarding Sungai Jurago, Kecamatan Cigugur, Pangandaran

  2. Kuliner Surabi Galonggong, Kabupaten Tasikmalaya

  3. Rappelling air terjun Curug Cipinaha, Desa Malatisuka, Kabupaten Tasikmalaya

(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2156 seconds (0.1#10.140)